January 16, 2016

PENGALAMAN NONTON: The Chronicles of Evil

!!!! SPOILER ALERT SPOILER ALERT !!!!




Judul : 악의 연대기 (ak-eui yeon-dae-gi) / The Chronicles of Evil
Tahun : 2015
Negara : Korea Selatan
Rumah Produksi : CJ E&M
Sutradara : Baek Woonhak
Pemain : Son Hyeonjoo, Ma Dongseok, Choi Daniel, Park Seojun, Jung Wonjung
Sinopsis :
Seorang pemimpin kelompok detektif di kepolisian distrik Gangnam yang baru saja dipromosikan naik pangkat terperangkap dalam situasi yang mengharuskannya melakukan tindakan kriminal pembunuhan dan menjadi bahan omongan se-korea selatan. Sialnya, dia adalah seseorang yang dipercayai untuk mengungkap kasus pembunuhan tersebut yang ternyata membawanya ke sebuah kasus dari masa lalu.



YA JADI PERTAMA-TAMA GUE NONTON FILM INI KARENA BOSEN GATAU HARUS NGAPAIN KAN LAGI LIBURAN TERUS YAUDAH. Sebenernya emang udah penasaran sih karena kan gue lagi cinta-cintanya sama Park Seojun dan di filmografinya emang film ini masuk dalam list dan ini ternyata film layar lebar pertama dia omg.

Park Seojun gatau dimana tapi kayaknya lagi pose buat majalah ya allah kurang-kurangin gantengnya ahsaahdjdvj
Tapi pas pertama-tama gue rada ogah gitu nontonnya soalnya kan emang thriller bukan tipe yang gue suka banget, terus pas liat trailernya kayaknya Park Seojun perannya ga penting yaudah akhirnya ga jadi tuh mau nonton. Tapi kemaren malem bener-bener mabok gatau mau nonton apalagi sambil nunggu drama-drama on going update yaudah gue mencoba cari-cari eh taunya ada, engsubnya juga ada. Hamdalah rejeki anak yang soleh tapi ga soleh-soleh banget gue download deh malem-malem biar siangnya gue tonton. Jadi selain film ini kemaren malem gue juga download May Who (Thailand, 2015), Fashion King (Korea, 2014), Coin Locker Girl (Korea, 2015) tapi film yang gue tonton pertama kali banget tuh Fashion King soalnya emang sebelumnya udah punya rencana buat nonton itu, yaudah kan gue tonton sambil nungguin download-an lainnya sampe jam setengah lima... terus pas emak gue bangun diomelin gegara belom tidur lel. Yaudah abis itu tidurkan, bangun-bangun gue nonton May Who abis itu dilanjutin Coin Locker Girl. Kenapa ga The Chronicles of Evil dulu? Ya karena yang tadi gue udah bilang film itu yang least gue niat pengen nonton, jadi di taro di akhir aja. Udah waktu sehari berlalu set set set, sekitar jam 7 malem-an gue mulai nonton tuh deh filmnya, sumpah yang kayak udah males-malesan nontonnya tapi harus di tonton soalnya kalo ga ditonton buang-buang kuota, Eh tapi kok sepanjang nonton kayaknya jadi seru gini ceritanya, yaudah kan lanjut nonton sampe hampir mau abis... SIAL KOK BEGINI???? KAMVRET INI PLOT TWIST!!!! TERUS GUE SENANG SOALNYA UDAH LAMA GA NONTON PLOT TWIST EH GA SENGAJA NONTON PLOT TWIST MANA FILMNYA ADA PARK SEOJUN JUGA PULA. Yaudah nih gue ceritain filmnya tentang apa ya. Cekidot.



Jadi film dibuka sama scene dimana anak kecil botak gatau umur berapa, sekitar 10-12 tahun mungkin? nangis-nangis gitu didepan sebuah rumah karena bapaknya ditangkep sama polisi, gatau ga dijelasin pas disitu kenapa pokoknya lagi ujan-ujan terus nangis-nangisan gitu. Terus ada narasi dari si anak itu yang udah dewasa bilang, "Aku adalah anak seorang pembunuh".

12 tahun? 15 tahun? Lupa, pokoknya sekian tahun kemudian lah banyak gitu tahunnya, diusia yang bocah itu udah dewasa fokusnya diubah ke seorang kepala tim detektif kepolisian yang baru dilantik buat naik jabatan gitu, namanya Choi Changsik (Son Hyeonjoo). Kalo diliat dari gimana anak buahnya nge-treat dia tuh, doi orangnya macem bos asik yang bisa jadi temen mabok gitu. Baik dan ga bossy bukan tipe-tipe bos yang dicaci maki gitulah sama anak buahnya. Di tim itu banyak kan ya orangnya, tapi orang yang paling menonjol dan diambil perannya itu ada dua orang terdekat si bos ini, Detektif Oh (Ma Dongseok) yang kayak tangan kanan si bos, pokoknya udah pegawai senior gitu deh, sama Cha Dongjae (Park Seojun) yang pegawai unyu-unyu yang paling muda dan paling baru masuk yang disayang se-tim, doi juga deket sama keluarga si bos sampe suka main sama anaknya gitu yang umurnya sekitar 12 tahunan gitu deh.

Suatu malam abis pelantikan si bos, anak-anak setim dia tuh sama dia ngerayain keberhasilan dia naik pangkat kan mabok-mabok sambil karaokean gitu. Terus mereka juga ngasih si bos hadiah jepitan dasi gitu terus adegan yang
'aww makasih ya'
'iya sama sama pak, maaf ya kita cuman bisa kasih gituan tapi itu bener-bener kita pikirin matang-matang pak'
'iya gpp'
terus dipake kan sama si bos terus lanjut lagi kobam-kobam tapi ga sampe mampus. Terus udah selsai kan, si bos dianterin pulang duluan sama anak buahnya sampe depan tempat kobam-kobam naik taksi, udah dadah-dadahan kan yaudah anak buahnya gatau kemana abis itu dan taksinya jalan ka, si bos bilang
'ke restoran xxx ya pak'
tapi tukang taksinya ga jawab dan lanjut nyetir. si bos ketiduran kan di taksi, pas dia bangun waduh kok belom nyampe-nyampe ya, taunya terus dia sadar si supir bukanlah supir biasa. dia disetirin sampe ke semak-semak gitu terus mobilnya berenti dan si supir nyoba bunuh si bos. pas bosnya nanya 'kamu siapa? apa mau kamu?!' terus orang itu nyebutin semua kasus yang ga selsai atau keputusannya di manipulasi gitu, gils si bos jahat ternyata. yaudah kan mereka berantem, set set set, eh taunya si bos ga sengaja nusuk si orang itu sampe mati. panik gila kan. pas dia mau nelpon ambulans eh bosnya dia nelpon bilang 'gue lagi makan nih sama pejabat A, lo gue bagus-bagusin namanya biar lo bisa naik jabatan lagi. jangan bikin ulah yah' yaudah kan makin panik, abis ga sengaja bunuh orang malah dibilangin jangan bikin masalah. akhirnya dia ngapus jejak-jejak dia terus kabur. besokannya kan masih pening gitu bingung abis ga sengaja bunuh orang, eh dapet telpon dari anak buahnya ada kasus pembunuhan mayatnya di gantung di crane. sadis emang. terus karena udah diliat sama orang-orang (yaiyalah, digantung di crane) terus beritanya jadi viral. pas si bos ngecek, taunya mayat yang di gantung di crane itu mayat orang yang dia ga sengaja bunuh semalem, dan dia ditugasin buat yang ngambil alih kasus ini.

JENG JENG JENG JENG
Yang bunuh dia, yang suruh nyelidikin siapa pembunuhnya juga dia.

Panik lah hanzeng, tapi tetep sok cool aja aja. Yang anehnya tuh kan ya si bos ga sengaja ngebunuh si mayat di semak-semak gitu jauh dari tempat dimana si mayat di gantung di crane. terus gue berspekulasi dia jadi lebih tenang karena kalo begitu pasti yang jadi suspect nya itu kan yang bawa mayat itu dan di gantung di crane, jadi kalo udah sampe situ berarti posisi dia lebih aman dari selanjutnya. sial nya tapi, di tubuh mayat ada bekas-bekas cakaran gitu kan berarti ada juga bekas cakaran kuku si pelaku pembunuhan. dan udah pasti, bekas cakaran kuku itu punya siapa lagi?

Pas masih di daerah sekitar dimana mayatnya ditemuin, ada taksi yang ternyata adalah taksi tempat gimana si mayat di bawa ke tempat crane itu. Detektif Oh yang pertama nemuin taksi itu nyuruh Cha Dongjae yang juga ada disitu buat meriksa taksi itu, pas di cek didalemnya dia nemuin jepitan dasi yang di malem sebelumnya di kasih sama koleganya ke bosnya itu. tapi dia ga bilang apa-apa dan malah nyembunyiin bukti tersebut karena kalo orang-orang tau apa yang dia temuin, udah pasti banget ketauan pelakunya taunya orang yang bertanggung jawab atas penyelidikkan kasus pembunuhan itu.

Si bos makin panik tiap hari, tiap anak buahnya nemuin bukti apapun dia panik tapi tetep sok cool walau mukanya jadi pucat pasi. Pas di cek CCTV jalanan eh ketemu taksi yang ngebawa mayat itu, dan si bos tau kalo CD yang isinya rekaman CCTV pas dia naik ke taksi itu diliat pasti udah pasti banget dia ditangkep, akhirnya diem-diem dia ngambil CD rekaman itu dan berhasil, tapi pas gerakan terakhir sebelum 100% berhasil nyembunyiin eh ketauan sama Cha Dongjae, yaudah fiks Cha Dongjae makin suspicious kan sama bosnya. pas dia cek klip mana yang ilang, akhirnya dia minta copy-annya ke tempat CCTV, akhirnya pas dia dapet dan di cek taunya itu rekaman dimana si bos naik taksi dengan plat nomor dan mobil yang sama dengan taksi yang ditemuin di tempat dimana si mayat di gantung di crane.

Hmm tapi sebelum itu, mereka nemuin sebuah rekaman dimana taksi yang ngebawa mayat itu berenti dan muka supirnya keliatan, dan berdasarkan jamnya berarti di dalem taksi itu udah ada mayat yang kemudian dibawa ke tempat crane dan di gantung. akhirnya satu tim setelah ngeliat rekaman itu cus ke tempat dimana rekaman itu diambil dan pas lagi jalan nyari di sekitar tempat tadi, eh mobil yang isinya si bos, cha dong jae, dan detektif oh nemu si orang itu dan ngejar lari-larian. tapi kemudian mereka kehilangan jejaknya dan akhirnya nyebar, sampe akhirnya si bos nemu dan nangkep si orang tersebut tapi gagal dan larilarian lagi sampe akhirnya ketemu jalan buntu. si orang tersebut (ah gue lupa namanya siapa) bilang:
'jangan tangkep gue plis gue cuman disuruh sama seseorang dan mindahin mayat itu, udah!!!!! gue bukan pembunuhnya!!!'
lah kan langsung ya si bos mikir wah hanjing siapa nih, terus dia ngeluarin pistolnya sambil nanya gitu
'siapa orang itu! lo disuruh siapa!!!!'
tapi orang itu, ya sebut aja ucok lah, ga jawab tapi malah ngambil bambu runcing dan nyoba mau nusuk si bos, tapi sebelum itu si bos malah udah nembak si ucok duluan. pas si bos ngeliat ke belakang, ada cha dong jae yang kayaknya udah ngeliatin dari tadi, wah sudah tamatlah riwayat si bos, cha dongjae udah tau semuanya.

terus suatu malam gitu, pas lagi di depan kantor si cha dong jae ketemu saa si bos. terus secara ga langsung bilang ke si bos kalo 'gue tau lo kan yang bunuh, tapi gue ga bakal bilang siapa-siapa. nih barang bukti yang gue temuin, gimana-gimananya lo aja yang nentuin. gue yakin lo punya jalan yang lebih baik buat ngatasin hal ini. gue cuman mau lo tau kalo gue tau ini semua tapi tenang aja gue anak buah yang loyal' gitu.

yaudah besokannya kan pas si ucok, yang merupakan suspect paling kuat sbg pembunuh pembunuhan mayat yang di gantung di crane, mayatnya udah di otopsi eh taunya dna nya ga cocok sama dna cakaran kuku si pembunuh. mampus lah panik kan si bos. tapi dari otopsi si ucok juga di temuin kalo ada zat narkotika gitu namanya MEP kalo gasalah gatau lah apa itu pokoknya tapi jarang orang yang pake narkoba jenis itu. si bos mikir kali ya wah berarti gue bisa nyalahin orang lain nih nama gue bisa bersih gitu, akhirnya dia dateng ke seorang drug dealer terus nanya siapa aja  yang make MEP tapi sampe di gebukin gitu. kampret emang si bos. terus si drug dealer maksa emang jarang yang pake ini soalnya keras banget, selebriti aja ga kuat pake gituan terus akhirnya berenti jadi artis. terus dia nyari kan artis-artis siapa aja yang berenti karena kena kasus MEP, taunya salah satunya ada tuh Kim Jingyu (Choi Daniel).

Si bos kan datengin ke agensi dia waktu masih jadi artis buat nyari dimana dia, tapi bilang gatau itu dimana tapi nanti kita cari. eh ga lama kemudian agensi lamanya si kim jingyu ngubungin si bos kalo kim jingyu ketemu terus bilang dia malah mau ketemu sama si bos. yaudah kan akhirnya si bos dateng ke tempatnya si kim jingyu, pas dia dateng rumahnya kosong tapi pas nemu kamarnya wah gils bisa nih gue jadiin bukti terus dia foto-foto lah kamarnya. pas dia dateng ke barnya tempat mereka janjian eh dia nemu di tanggalan ada beberapa tanggal di tandain sama nama tempat. pas si bos ngecek nelpon si detektif oh ada kejadian ga di tanggal segitu, eh taunya ada kasus pembunuhan. salah satu tanggalnya itu kasus pembunuhan belasan orang di restoran gitu keracunan dan mati semua, dan pemilik restorannya di tangkep dan kemudian di hukum mati, padahal ngga gitu aslinya para polisi biadap itu cuma bikin-bikin cerita karena itu kasus viral dan susah nemu pelakunya. pas si bos udah balik ke kantornya dan ngecek kejadian itu, diliat deh kan file-file kasus itu, terus nama si anaknya ternyata kim jingyu. sial ketemu sama kasus lama.

Ga lama setelah itu, si kim jingyu dateng ke kantor si bos dan nyerahin diri. pas si kim jingyu udah di taro di ruang buat di tanya-tanyain dia bilang maunya ketemu sama choi changsik (si bos) terus dia minta buat suaranya ga direkam. di situ kim jingyu bilang ke si bos:
'gue punya rekaman pas lo abis ngebunuh orang itu'
'jadi lo ngejebak gue dan udah nyusun ini semua??'
*ketawa* 'lo punya waktu sampe jam 9 malam ini buat mutusin lo mau ga kerja buat gue. kalo lo mau kerja buat gue, nama lo bersih dan gue bakal nyerahin diri gue ke polisi biar gue yang ditangkep lo bebas. udah pernah bunuh orang dua kali kan? satu kali lagi ga masalah dong. kalo lo mau kerja buat gue, gue tunggu sampe jam sembilan malam ini buat bikin keputusan lo dan bunuh bos lo (yang dulu bikin ide buat ngejeblosin bokapnya penjara sampe akhirnya di hukum mati)'
yaudah kan keluar, si bos gatau harus apa. pas ditanya
'ngomong apa dia??'
'ngaco dia omongannya'
eh pas di cek sama detektif lain yang nanya ternyata emang si kim jingyu bikin dia omongannya ngaco, dan akhirnya di bebasin atas perintah detektif kang (detektif yang ngambil alih kasus itu. diambil alih sama dia setelah si bos nembak si ucok) walaupun sama si bos bilang jangan di bebasin dulu.

Yaudah eh pas si bos keluar ruangan, kok orang-orang udah santai dan pas diliat ke ruang interegroasi udah ga ada si kim jingyu. si bos marah terus nyuruh anak buahnya nyari dan nangkep si kim jin gyu lagi, jalan deh tuh si cha dongjae sama temennya yang lain. eh pas lagi nyari gitu si bos ke tempat bosnya, pas di cek taunya bosnya lagi ke olympic park yaudah langsung hebring dia khawatir langsung nyusul ke olympic park. si cha dong jae sama temennya juga nyari-nyari kim jingyu sampe nyampe-nyampe tuh di olympic park juga. Pas si bos udah sampe di olympic park, kim jingyu nelpon bilang 
'ini udah jam sembilan jadi gimana keputusan lo?'
si bos marah marah kan terus kim jingyu sambil lewat telpon ngarahin kemana si bos harus ngeliat, dan dia di arahin ke bosnya yang baru naik mobil.
kim jingyu: 'yah karena lo ga bisa ngelakuin tugas lo yaudah ya gue aja yg ngelakuin sendiri. tadi sih udah gue taro sesuatu di mobilnya gatau deh nanti bakal gimana'
terus si bos panik khan maen sambil lari-lari dan teriak buat nyuruh dia turun ke arah mobil bosnya. pas bosnya yang udah didalem mobil dan nyadar kalo ada yang manggil dia, eh mobilnya meledak :')

Di saat itu lalu kim jingyu ninggalin tempat, eh cha dongjae sama temennya liat.
cha dongjae: 'biar gue yang ikutin mobilnya, lo disini ya'
dan dengan itu, cha dongjae ninggalin tempat dan ngejar si kim jingyu, ga lama kemudian si temennya ini ngeliat si bos, terus si bos nanya
'mana kim jingyu?'
'itu cha dong jae lagi ngikutin dia'
yaudah kan si bos buru-buru naik mobil dan nyoba ngejar si kim jingyu kemudian nelpon si cha dongjae, nanyain dia dimana.
'aku lagi ngejar kim jingyu'
'oke plis kejar dia ya, jangan sampe keilangan jejak dia sampe gue nyampe di tempat lo'
'iya'
yaudah kan si bos akhirnya dateng ke rumahnya kim jingyu.

Pas kim jingyu udah sampe rumah sendirian, ada narkoba gitu terus dia nyuntik gitu. pas udah high, ada si kim jingyu kecil dan meluk dia.
'ini udah saatnya nge akhirin ini semua' gitu.
Ga lama kemudian si bos dateng dan ngacungin pistolnya ke arah kim jingyu yang udah ga se high yang sebelumnya, tapi si kim jingyu senyum-senyum aja. kim jingyu (jg), bos (bos)
jg: 'lo baru sampe disini sekarang? gimana.. akting gue? bagus ga?'
bos: 'apaan sih dasar orang gila'
jg: 'gue mah cuman aktor, cuman ngikutin instruksi temen. temen ini? dia adalah orang yang gue cinta.'
bos: 'siapa si anjing ini!!!!!'
jg: 'katanya sih ini kata lo... adventitious (ga sengaja), kata ini.'
bos: '.....dongjae'

TERUS KAN LAH YA HANZING APAAPAAN. TERUS GUE MIKIR OH YA KAN SI BOS PERNAH BILANG KATA ITU KE DONGJAE. JADI SELAMA INI DONGJAE YANG NGELAKUIN SEMUA INI KAMVRET, SI KIM JINGYU JUGA BUKAN KIM JINGYU, DIA CUMAN TEMENNYA DONGJAE. DONGJAE TUH JADI KIM JINGYU YANG ASLI, TAPI DI ADOPSI TERUS NAMANYA BERUBAH JADI CHA DONGJAE.

Terus di scene lain yang memperlihatkan dimana si dongjae, dia lagi nunggu detektif oh yang katanya mau ke tempat dia, dan yang ternyata detektif oh ini udah tau kalo dongjae ini adalah kim jingyu. yaudah kan si detektif oh bilang
'ayolah stop. gue udah tau semuanya'
terus mereka berantem gitu dan pada akhirnya si dongjae nembak detektif oh sampe mati. TIDAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAK.

YA LO BAYANGIN APA REAKSI LO KALO ADA DI POSISI GUE? Nonton film ini aja ga niat, mindset gue Park Seojun ga dapet peran gede pula. EH TAUNYA MALAH OTAK GIMANA KONFLIK DI FILM INI. Ekspektas gue yang tadinya cuman 'halah ga penting' jadi 'KAMVRET JADI PARK SEOJUN SELAMA INI PEMERAN UTAMANYA'

Oh ya terus lanjut ke percakapan si bos sama kim jingyu
bos: '....dongjae'
jg: 'iya, dongjae. namanya dulu kim jingyu, sampe sekarang kita masih manggil satu sama lain jingyu. kalo ketemu dia nanti, tolong jangan di bunuh. dia lebih berharga dari hidup gue sendiri'

satu...
dua,,,
tiga...

GAAAAAAAAAAYYYYYYYYYYYYY!!!!!

WAH WAH MAKIN HEBRING GUE. MANA PLOT TWIST EH ADA KISAH CINTA JUGA. Gue menarik kesimpulan kalo mereka ada hubungan itu dari pernyataan si kim jingyu sama sebelumnya tuh pernah ada omongan kalo ada gosep si kim jingyu itu gay. TAUNYA BENERAN LAH GUE MAKIN HEBRING GILS.

Yaudah lanjut ke scene selanjutnya si bos kemudian dapet telpon dari anaknya, katanya dia lagi main sama dongjae. terus bapaknya panik kan wah jangan-jangan anak gue mau dibunuh. terus minta telponnya dialihin ke dongjae, mohon tolong jangan bawa keluargannya dan dia janji bakal nuntasi kasus bapaknya itu. dongjae bilang 'lo beneran kan janji ini bakal di tepatin?' terus si bos bilang iya janji. terus akhirnya si bos ke tempat dimana dia sama anaknya ada. gatau kenapa tiba-tiba udah ujan. Pas udah sampe disana si dongjae manggil duluan, si bos udah furious terus langsung ngacungin pistol ke arah dia dan nanya di mana anaknya, yang ternyata ada di delam mobilnya lagi mainan gatau apaan hp kali. yaudah tuh disitu terus si dongjae cerita, kalo waktu itu tuh kan bapaknya rada gangguan mental gitu ya terus punya warung tapi isinya orang-orang main judi gitu, jahat deh pokoknya sama bapaknya. si dongjae yang cuman hidup bedua sama bapaknya kok mikir mana bapak kok jam segini belom pulang, pas nyamperin ke warung eh taunya bapaknya lagi di gebukin. kesel kan tuh, akhirnya minuman buat orang-orang yang tadi gebukin bapaknya dicampurin gatau apaan terus mereka pada meninggal. terus bapaknya di tahan, dan dongjae tinggal sebatang kara, pas itu kemudian ada kim jingyu yang kemudian jatuh cinta pada dongjae ulala. abis itu dongjae di adopsi terus namanya berubah jadi cha dongjae (kan nama aslinya kim jingyu), dan pas dia kondisi udah jadi cha dongjae itu dia denger berita kalo bapaknya dikenain hukuman mati terus mati deh. nah setelah saat itu kemudian dia bikin rencana buat balas dendam deh, gimana dia pengen liat si bos itu ditangkep di depan mata anaknya, kayak dia waktu dulu yang nyaksiin bapaknya waktu di tangkep sama polisi.

Ya jadi udah kan abis itu polisi pada dateng, soalnya mereka dapet rekaman yang isinya so bos abis bunuh si mayat itu. abis itu si bos di lacak keberadaanya dan udah dikepung deh sama polisi, mana dia lagi posisi ngacungin pistol ke dongjae. pada saat itu anaknya nyaksiin tapi di tahan sama polisi lain. kesel setelah semua pernyataan dongjae yang udah melakukan segala tindak pembunuhan biar si bos bisa di tangkep polisi dan disaksiin anaknya, akhirnya si bos nembakil pistol ke udara dan pistolnya di buang kemudian polisi nangkep dia. pas udah di tangkep... dongjae yang masih ada di depan dia kemudian naruh pistol di kepalanya dan nembak palanya sendiri....

KAMVVRETTTTTTTTTTTTTTTTTTT

YA BAGUS SIH CERITANYA TAPI KESEL KAN GUE NONTON INI TANPA EKSPEKTASI APA-APA APA LAGI TIGA FILM LAIN YANG GUE TONTON SEBELUMNYA YANG GUE PUNYA EKSPEKTASI TINGGI MALAH BIASA AJA DAN FILM TERAKHIR YANG GUE TONTON DAN BENER-BENER GA NIAT NONTONNYA MALAH BAGUS DAN TERNYATA AKTOR YANG GUE PENGEN LIAT DI FILM ITU GUE KIRA GA PUNYA PERAN APA-APA TAUNYA MALAH JADI PERAN UTAMA.

Gimana ga mikir Park Seojun ga dapet peran apa-apa? ya di trailer dia cuman dikit, hampir ga ada malah ya terus namanya dia tuh di taro hampir belakang gitu ga pertama-tama di poster, taunya dari awal ceritanya malah cerita tentang karakternya kan kesel, tapi ga gitu. Terus semaleman gue nyari artikel tentang Park Seojun di film ini yang juga merupakan debut film layar lebar dia.


Kalo gue boleh kasih rating: 8/10

1 comment:

  1. Gw aja baru nnton 2020 🤣🤣, g tau mau nnton apa, pas search" filmnya ma dong seok, nemu ni film, apalagi posternya yg crane itu menarik, ni film bolak balik bikin gw cari sipnosisnya digugel, tp g ada yg membuatku kpingin nnton ini, apalagi film ini film lumayan lama 2016 yekan, jd g masuk lits, terus pemeran utamanya bapak" 🤣 jd males aja... terus nemu blog ini, spoiler sih, tp krn bacanya separuh dulu, terus nnton filmnya, dan ngelanjutin baca blog ini, i feel u girl, kita sama 🤣🤣🤣

    ReplyDelete